Kamis, 17 Desember 2020

ORGASM, is it important for Woman?

 YES!!! The answer is YES. 

Karena kesibukan atau aktivitas harian kita dirumah atau dikantor, bangun pagi, siapin keperluan rumah tangga, denger tangisan anak, ngomel-ngomel yang tiada henti, liat rumah berantakan, piring dapur berantakan, tumpukan baju yang belum di setrika, bikin kualitas istirahat kita gak pernah benar-benar 100%, atau malah kebalikannya, liat kasur langsung deep sleep gak bisa di ganggu sampe pagi dan bangun lalu aktivitas pagi lagi seperti sebelum nya... hehe... 

nah gimana dengan aktivitas suami istri kita Buk? lancar? buru -buru? atau sekedar yaudahlah yah... sex kan salah satu ibadah... yang penting pasangan kita happy?? aw.... ikhlasin? 

Foto oleh Deon Black dari Pexels

iya iya.. se se kali dua kali boleh lah... tapi jangaaaan aja sampe kejadian begitu bertahun -tahun.. why? ya jelas lah karena dalam islam kita di sunnah kan untuk menikah karena manfaat nya bukan cuma untuk laki -laki aja Ibu... pasti ada manfaat nya buat wanita dan bukan cuma untuk bikin keturunan yah... ^_^ 

sering uring-uringan gak jelas, gak ngerasa bahagia dalam pernikahan itu bukan melulu soal kurang uang atau anak -anak yang masih kecil jadi gak bisa kemana -mana #ups tapi bisa jadi awalnya memang ada yang kurang pas dengan cara kita dalam bercinta #tsah... mungkin salah satunya ada pasangan yang gak dapetin hak Orgasme nya.. hehe... apalagi sampe bertahun -  tahun #aww.. 

jangan sepelekan indah nya Orgasme, ada segudang manfaat ORgasme bagi wanita :)

berikut adalah beberapa manfaat yang sangat-sangat penting kita garis bawahi dari penting nya orgasme bagi wanita secara fisik maupun jiwa kita, 

1. Otak

Secara umum, otak merangsang aliran darah ke organ vital ketika diri kita berada di puncak napsu atau terangsang. Saat itulah banyak hal yang terjadi pada otak kita.

Perempuan lebih bisa mengontrol emosi, menikmati hubungan seksual dan menginginkannya lagi yang lebih menyenangkan. Dalam kondisi ini pula seseorang yang mulanya stres mungkin akan lebih tenang setelah berhubungan seksual.

2. Sistem peredaran darah

Denyut jantung yang meningkat karena rangsangan hingga ke organ intim membuat aliran darah lebih lancar dan perempuan lebih merasakan sensitivitas

3. Sistem pernapasan

Ketika perempuan menuju orgasme kala berhubungan seksual, napas akan terasa lebih berat tetapi akan memberikan sensasi menyenangkan dan puas setelah selesai.



4. Payudara

Selama tahap pertama orgasme, bagian puting susu akan mengeras karena rangsangan seksual yang merupakan gejala dari pelepasan oksitosin.

Selain itu, payudara perempuan akan lebih sensitif saat berhubungan seks dan bisa juga membengkak hingga 25% dari ukuran semula.

5. Perut dan paha

Jika napas akan terasa lebih berat ketika perempuan menuju orgasme. Perempuan juga akan merasa bagian perut dan paha akan lebih tegang selama orgasme. Kondisi tersebut terjadi karena sinyal dari otak kita.

6. Rahim, vagina, anus dan panggul

Selama kita di puncak napsu, organ tubuh ini akan menerima tambahan aliran darah yang membuat ukurannya sedikit lebih besar dari awalnya.

Kemudian organ-organ tersebut akan berkontraksi secara ritmis yang menyebabkan kejang otot.

Itulah deretan manfaat orgasme bagi tubuh perempuan. (Himedik/Shevinna Putti Anggraeni)

 See....., bermanfaat banget kan... ibarat kata orgasme itu stress relief yang gratis hahaha.... gak perlu keluar uang cuma perlu komunikasi aja sama suami.. dan siapin diri kita supaya bisa sampe puncak orgasme saat berhubungan sex dengan suami. 

kebanyakan kita perempuan kayaknya tabu banget ya ngomongin ini, dan kayaknya yaudahlah ya apa- apa yang diatas kasur jangan sampe terbuka ke orang luar, iya  bener... semua memang harus kita simpan, tapi kalo dirasa ada yg kurang dan mengganggu kenyamanan hubungan suami istri  dan mungkin akan berdampak terhadap hubungan rumah tangga kedepannya, yah ada baiknya kita konsul ke orang yang kita percaya dalam hal ini yah.. JANGAN DIAM AJA.  

kadang suami gak aware bukan brati gak peduli yah, tapi mungkin emang gak paham, so SPEAK UP!

Dengan adanya komunikasi yang baik inshaa allah akan memberikan rasa yang nyaman dan senyum yang tulus dari hati untuk hari -hari kedepannya, cmiiw yah Buk kalo memang dari statement saya diatas ada yang dirasa kurang tepat..



xx


_ifa_


Tidak ada komentar:

Posting Komentar